Ketahui Apa Saja Yang Penyandang Disabilitas Bisa Lakukan Ketika Wawancara Kerja

Wawancara untuk pekerjaan baru bisa sangat menegangkan bagi siapa pun. Ini bisa menjadi lebih stres jika Anda memiliki cacat tubuh. Anda ingin melakukan yang terbaik untuk mengesankan pewawancara dan tidak ingin dinilai oleh kecacatan Anda https://www.kompasiana.com/molzania1507/5beffe766ddcae715836ed24/berkarya-untuk-bangsa-harapan-baru-penyandang-disabilitas.

Untuk meningkatkan peluang Anda dipekerjakan untuk posisi itu, bersiaplah untuk wawancara sehingga Anda siap untuk setiap pertanyaan yang diajukan. Jika Anda memilih untuk mengatasi kecacatan Anda, lakukan dengan cara yang menunjukkan bahwa itu tidak akan memengaruhi kinerja Anda di pekerjaan.

Lakukan Penelitian Latar Belakang

Melakukan penelitian tentang perusahaan sebelum wawancara Anda adalah penting. Pewawancara akan mengharapkan Anda siap dengan meninjau informasi di situs web perusahaan, artikel berita yang relevan, dan data lainnya yang tersedia. Anda mungkin ditanya pertanyaan tentang mengapa Anda ingin bekerja untuk perusahaan dan apa yang Anda ketahui tentang produk dan layanan yang ditawarkannya, pasarnya, adalah strategi pertumbuhan dan persaingannya. Memasukkan detail perusahaan yang akurat dalam respons Anda menunjukkan kepada pewawancara bahwa Anda dapat melihat diri Anda sebagai bagian dari tim. Pengetahuan menyeluruh tentang perusahaan memungkinkan Anda mendiskusikan keterampilan khusus yang Anda miliki yang relevan dengan posisi terbuka. Ini juga menjauhkan percakapan dari kecacatan Anda dan memungkinkan Anda menunjukkan nilai Anda kepada perusahaan.

Latih Pertanyaan Wawancara

Persiapkan wawancara kerja Anda dengan mempraktikkan respon terhadap pertanyaan wawancara umum dengan teman atau anggota keluarga. Membacakan tanggapan Anda dengan lantang kepada orang lain akan membantu Anda merumuskan jawaban yang kuat dan bekerja pada bidang yang perlu diperbaiki. Berikan penekanan khusus pada pembahasan mengapa kecacatan Anda tidak akan memengaruhi kinerja pekerjaan Anda, jika itu sesuatu yang tidak akan bisa Anda sembunyikan. Anda ingin menyampaikan informasi ini dengan keyakinan dan kejelasan. Juga, buat daftar pertanyaan wawancara standar untuk dipraktikkan, termasuk beberapa yang terkait dengan riwayat pekerjaan masa lalu Anda, keterampilan yang relevan dengan posisi, kekuatan dan kelemahan, tujuan karir masa depan, beberapa contoh situasional, dan mengapa Anda harus dipekerjakan untuk posisi itu.